Quality Online JobFair 2009


KONSEP ACARA
Konsep acara ini yaitu mempertemukan pencari kerja yang potensial dengan perusahaan dalam satu pameran dimana perusahaan yang membutuhkan karyawan membuka booth di acara ini. Dan pencari kerja dapat bertatap muka langsung dengan HRD perusahaan yang mengikuti acara ini. Sehingga keduabelah pihak mendapatkan keuntungan. Dimana perusahaan dapat langsung melakukan interview dan tes di hari yang sama. Karena semua data pelamar tidak masuk dalam sistem SiVA Online JobStreet.com yang memungkinkan perusahaan melakukan seleksi secara langsung. Format yang dilaksanakan pada acara ini yaitu :

-Menerima berkas pencari kerja melalui sistem on-line yang didukung penuh oleh JobStreet.com
-Pelaksanaan interview langsung (tempat interview diarea acara)
-Pelaksanaan Psikotest bagi yang lolos seleksi

TARGET PENGUNJUNG
-Pencari kerja dari lulusan Universitas di kota Jogjakarta dan sekitarnya
-Pencari kerja yang ingin peningkatan karier (memiliki pengalaman kerja minimal 1 tahun)
-Dihadiri lebih dari 10.000 pencari kerja dari kota Jogjakarta dan kota-kota lain di Indonesia
-Pencari kerja dari kalangan umum diseluruh kota Jawa Tengah
PROMOSI & PUBLIKASI
Sosialisasi di kampus Jogjakarta
: UGM, ISTA, UMY, UII, UPN, UAD, UTY, UNY, dan sekitarnya
Media Cetak
: Koran KEDAULATAN RAKYAT, SUARA MERDEKA, RADAR JOGJA, JOGLO SEMAR, WAWASAN SEMARANG
Media Elektronik
: Massemail & Website JobStreet.com
Promosi
: -Pemasangan poster dan penyebaran flyer di kampus-kampus
-Di titik-titk keramaian di kota Jogjakarta, Jawa Tengah dan sekitarnya
Spanduk
: Pemasangan spanduk di kota Jogjakarta, Jawa Tengah dan sekitarnya
Radio
: Jogjastreamers, Prambors Jogja, MQ Jogja, Geranimo, Radio Anak Jogja
BENTUK KEGIATAN
Kegiatan akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari dengan bentuk acara sebagai berikut:

a. Presentasi dan Pameran Perusahaan
Yaitu kesempatan presentasi bagi perusahaan untuk melakukan openhouse dengan memaparkan profil perusahaan dan produk produknya.

b. Rekrutmen Tenaga Kerja
Mengajak perusahaan untuk bergabung dalam membuka rekrutmen pegawai penuh atau magang yang dapat dilakukan melalui pengumuman lowongan pekerjaan dan penerimaan surat lamaran di stand-stand perusahaan yang berpartisipasi.

c. Tes dan Seleksi Tenaga Kerja
Melakukan tes dan penyeleksian calon tenaga kerja, baik dilaksanakan oleh pihak perusahaan

d. Seminar Pengembangan Karier
Menyelenggarakan kegiatan seminar terbuka bagi seluruh pengunjung. Acara ini dimaksudkan untuk menambah ilmu, wawasan dan kemampuan peserta tentang dunia kerja.

e. Berbagai lomba yang berhubungan dengan dunia kerja, doorprice dan lain-lain
f. Pemilihan stand terbaik dan pengguna sistem recruitment – SiVA paling aktif selama acara berlangsung

WAKTU & TEMPAT

Hari Selasa – Rabu
Tanggal 8 – 9 Desember 2009
Waktu Pk 09.00 – Pk 17.00 WIB
Tempat Graha Sabha Pramana Kampus UGM,Yogjakarta – Jawa Tengah (Peta)
Kontribusi :
– Stand A : 6m x 3m Rp 9.900.000,-
(Harga Earlybird Rp 8.800.000 – Sebelum 30 Oktober 2009)
Pemasangan Logo di semua media publikasi

– Stand B : 5m x 3m Rp 8.800.000,-
(Harga Earlybird Rp 7.700.000 – Sebelum 30 Oktober 2009)
Pemasangan Logo di semua media publikasi

– Stand C : 4m x 3m Rp 7.700.000,-
(Harga Earlybird Rp 6.600.000 – Sebelum 30 Oktober 2009)
Pemasangan Logo di semua media publikasi

– Stand D – R : 3m x 3m Rp 4.400.000,-
Harga Earlybird Rp 3.300.000 – Sebelum 30 Oktober 2009)

– Stand 1 – 32 : 2m x 3m Rp 3.300.000,-
(Harga Earlybird Rp 2.200.000 – Sebelum 30 Oktober 2009)

Fasilitas Umum :
– Satu ( 1 ) unit komputer selama acara Jobfair
– Free Account untuk pemasangan info lowongan kerja selama acara Jobfair
– Free Microsite Khusus untuk setiap perusahaan yang ikut Jobfair selama 3 bulan.
– Sekat Partisi (alumunium, multiplek)
– MCB 2 Ampere
– Karpet (dalam stand)
– Lampu TL
– 1 Meja + 2 Kursi
– Konsumsi makan siang 2 orang selama pameran (stand 1 – 32 )
– Konsumsi makan siang 3 orang selama pameran (stand B – R )
– Konsumsi makan siang 4 orang selama pameran (stand A)
PENYELENGGARA :
PT. JOBSTREET INDONESIA
Plaza Permata 7 Floor Suite 0706
Jl. MH. Thamrin No. 57 Jakarta
Telp. 021 3903218 / Fax. 021 3903217
Email : ads-id@jobstreet.com
KETENTUAN-KETENTUAN
– Pendaftaran Paling lambat Tgl. 20 November 2009 / selama persediaan stand tersedia
– Jika akan menyewa ruang test diharapkan konfirmasi secepatnya ke pihak panitia
(harga pemakaian ruang tes Rp 500.000 / 3 jam)
– Jika akan melakukan Presentasi, harap mendaftar ke pihak panitia terlebih dahulu untuk pengaturan jadwal presentasi
– Jika Melakukan proses interview diharap mendaftar ke pihak panitia.
– Loading / Prepare dapat dilakukan tgl. 7 Desember2009 mulai pkl. 15.00 – 20.00 WIB
– Jika Perusahaan Mendirikan Booth Sendiri, Loading bisa dimulai pkl 10.00 WIB.
– Perusahaan peserta diharapkan mengirimkan LOGO via email ke ari@jobstreet.com dan ke rury.sutono@jobstreet.com
– Wakil perusahaan peserta diwajibkan mengikiti acara pembukaan Tgl. 8 Desember 2009 pkl 08.30 WIB
– Booth perusahaan tidak boleh kosong selama acara berlangsung
– Technical meeting dan Training penggunaan recruitment system online (SiVA), dilaksanakan pada tanggal
7 Desember 2009, Pukul 13.00 – 16.00. Semua peserta perusahaan wajib hadir.
PEMBAYARAN
– Mengembalikan formulir partisipasi yang telah diisi dengan lengkap
– Membayar keseluruhan biaya maksimum 1 minggu setelah konfirmasi
– Pembayaran agar dilakukan kepada:
PT JobStreet Indonesia
Bank BCA, KCP Wisma Nusantara; AC No. : 734.03600.31

Harap mencantumkan “pembayaran sewa booth dan nama perusahaan” di kolom keterangan pada saat transfer
Fax bukti pembayaran anda ke 021-3903217 dan panitia akan menerbitkankwitansi 3 hari setelah pembayan diterima.

JADWAL PEMBANGUNAN STAND
Pembangunan stand dan display barang dilaksanakan pada :
Tanggal : 7 Desemeber 2009
Waktu : 15.00 WIB s/d 20.00 WIB
IJIN MENDIRIKAN STAND
Peserta yang ingin membangun stand dengan disain sendiri harus melaporkan kepada panitia selambat-lambatnya tanggal
dilengkapi dengan spesifikasi teknis kepada panitia penyelenggara seperti:

– Lay-out, tampak, potongan yang skalatis.
– Rencana lampu, elektrikal dan peralatan yang memakai listrik.
– Wiring diagram dan kebutuhan daya listrik.
– Foto copy pelunasan pembayaran sewa stand.

WAKTU KELUAR / MASUK BARANG PADA MASA PAMERAN
Tanggal 8 – 9 Desember 2009 : Pukul 07.00 WIB s/d 09.00 WIB (sebelum acara di mulai, agar tidak mengganggu pelaksanaan expo) Untuk mengeluarkan barang pameran dari arena pameran, peserta harus mengisi formulir pengeluaran barang pameran yang selanjutnya diserahkan ke panitia penyelenggara untuk ditandatangani dan dicap. Tanpa cap yang berlaku, barang tidak dapat dikeluarkan. Formulir pengeluaran barang dapat diambil di booth panitia penyelenggara.
PENGELUARAN BARANG & PEMBONGKARAN BOOTH

  • Pengeluaran barang dan pembongkaran booth harus dilaksanakan segera setelah kegiatan selesai yaitu tanggal 9 Desember 2009 mulai pukul 18.00 WIB s/d 24.00 WIB.
  • Untuk mencegah terjadinya kehilangan barang-barang pameran pada saat pembongkaran, khusus peserta dalam ruang Graha Sabha harus datang dan meninggalkan booth tepat pada jam yang ditentukan di atas.
  • Apabila masa pembongkaran booth selesai, peserta belum juga membongkar standnya, maka pembongkaran akan dilakukan oleh panitia penyelenggara dengan biaya pembongkaran akan dibebankan ke pihak peserta.
  • Apabila terjadi kerusakan sarana pameran pada masa pembongkaran tersebut maka Peserta atas biaya sendiri WAJIB memperbaiki bagian-bagian yang rusak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blognya Junet Irama,

%d blogger menyukai ini: